Rabu, 22 Maret 2023

Overthinking

 


Alhamdulillah Alhamdulillah tsumma Alhamdulillah. Hari ini Allah izinkan menjalani quality time bersama keluarga, menyiapkan Ramadhan yang sudah di depan mata. 


Bagaimana bekal ramadhan di keluarga? Apakah aku sebagai ibu sudah mempersiapkan dengan baik? Secara fisik, ruhiyah manajemen waktu, juga mental serta emosi? Ya, diri ini akan terus menata diri. 


Hal yang aku pelajari di hari ini adalah jangan terlalu banyak overthinking dalam melihat segala sesuatu karena nantinya hal yang sederhana akan menjadi rumit. 


Contohnya, saat melihat suami mendiamkan kita, jangan sibuk menerka nerka dengan pikiran kita sendiri. Akan cepat lelah jadinya. Sadari bahwa ia sedang ingin di dalam gua sendiri. Sementara ia di gua nya, carilah kesibukan yang membuat bahagia. Nanti jika ia sudah keluar dari guanya, barulah ia bisa ditanya perihal kenapa ia kemarin bersikap mendiamkan kita. Dan semuanya akan kembali berjalan lancar seperti semula. 


Kalau dihadapi dengan overthinking, belum apa apa kita jadi lelah duluan. Jika seorang ibu lelah, maka kiprahnya di rumah akan terkena imbasnya. 


Semoga diri ini semakin stabil emosinya. Hanya Allah sebaik baik pengatur urusan. Kuserahkan pengaruran emosi ini padaMu ya Allah. Jagalah ia agar selalu sadar kepadaMu. 


#tantanganzona1

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar